Rabu, 12 Juni 2013

Toko Buku Bu Mirah



Toko Buku Bu Mirah


Pada hari kamis tanggal 30 Mei 2013 saya beserta teman-teman mengadakan sebuah kunjungan ke Jogja dan rombongan kami sampai pada hari Jum’at pagi 31 Mei 2013. Kami mendapatkan berbagai tugas dan kebetulan  saya mendapat tugas  menceritakan sebuah keadaan toko buku. Disepanjang perjalanan saya melihat  banyak toko buku, karena Jogja termasuk kota pendidikan. Saya terus menelusuri banyak berbagai toko buku. Karena bis kami terhenti di alun-alun kota Jogja, saya dan teman-teman berjalan menuju Malioboro. Ditengah perjalanan kami, saya melihat berbagai macam toko buku dan sebut saja sebuah taman buku. Akhirnya saya mensurve satu persatu toko buku tersebut tapi saya tidak mendapat tanggapan yang bai. Mungkin menurut mereka saya dianggap main-main dan tidak penting. Lalu akhirnya saya menemukan sebuah toko buku yang saya anggap paling besar dan paling banyak memiliki karyawan.
Namun ternyata tanggapannya kurang baik, saya bertanya tentang sejarah berdirinya toko buku dan akhirnya beliau mau menjawab toko itu berdiri sejak tahun 1990 dan nama pemilik dari toko itu adalah Bu Mirah, namun sayang saya tidak diperbolehkan  untuk mengambil foto Bu Mirah itu bahkan mereka berbohong kalau orangnya tidak ada di tempat, ketika saya mau memfoto beliau malah berpaling muka dan akhirnya saya memfoto salah satu anak buahnya, dan saya sempat menanyakan “Bu kenapa tidak diberi nama toko buku?”, dulu pernah diberi nama toko buku Mitra tapi ketika banyak dan mulai banyak berdatangan toko buku lain disebelah-sebelahnya. Bu Mirah tidak memberi nama lagi tokonya karena merasa tidak enak sama pedagang yang lain dan satu hal lagi yang menurut saya kurang baik tanggapannya, la masak teman-teman menanyakan buku-buku kuliah tapi tidak ada satupun yang ada di tok-toko tersebut termasuk toko Bu Mirah. Itu yang saya anggap paling besar diantara yang lain, seharusnyakan mereka menyediakan lebih banyak buku-buku yang mungkin diperlukan oleh para pelajar dan mahasiswa yang datang kesana. Karena mereka sudah banyak mengetahui kalau nanti akan banyak berdatangan para pelajar dan mahasiswa yang mengunjungi wisata tersebut, karena itu disebut taman buku jadi seharusnya mereka lebih banyak menyediakan banyak berbagai buku-buku agar lebih memuaskan orang yang datang ke toko buku tersebut. Jadi kesipulan yang dapat saya petik disana adalah toko buku disana kurang melayani para pembeli dengan baik.

Nama       :  Siti Setya Rahayu
NPM        :  09.1.01.07.0183
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar